UPT TIK Terima Kunjungan Industri Dari Peserta Program Guru Keahlian Ganda

 

Dalam rangka peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing dan kompetitif sesuai dengan Intruksi Presiden  (Inpres) nomor 9  tahun 2015 tentang revitalisasi SMK. Peserta Program Guru Keahlian Ganda pada 22 Maret 2017 mengunjungi UPT TIK Untad untuk menambah kompetensi nya di bidang jaringan komputer. Peserta yang berasal dari guru guru SMK se Provinsi Sulteng mengikuti pelatihan UPT TIK Untad sebanyak 40 orang pada gelombang pertama.

Pada kunjungan pertama, peserta di bawa ke ruangan server utama kemudian mengunjungi beberapa lokasi pemasangan wireless yang ada di Univeristas Tadulako. Beberapa modul yang di pelajari meliputi :

modul D : admin server tingkat dasar

modul E : admin server tingkat lanjut

modul F : wireless

modul G : sistem keamananan wireless

Kunjungan Program Guru Keahlian Ganda dilakukan karena SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di anggap sebagai salah satu sekolah yang dapat mendongkrak kualitas sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi sesuai dengan bidang yang diampu. Untuk mengisi kekosongan guru produktif di bidang TIK maka peserta Program Guru Keahlian Ganda di harapkan dapat menjadi solusi dari masih kurang nya guru produktif di bidang TIK melalui kunjungan ke UPT TIK UNTAD beberapa waktu yang lalu. (AA)

UNTAD Luncurkan SIAKAD Mobile

PALU – Memasuki usianya yang ke 34 tahun, Universitas Tadulako terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya mahasiswa. Pelayanan terbaik itu terus ditingkatkan dalam semua bidang. Setelah pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) yang mulai tahun ini sudah dilakukan dengan cara online, Sistem Informasi Akademik Mobile (SIAKAD Mobile).
Continue reading “UNTAD Luncurkan SIAKAD Mobile”

UPT.TIK UNTAD optimalkan fasilitas kampus dengan penambahan CCTV.

CCTV memiliki fungsi serta tujuan yang pastinya untuk menghindari kejahatan yang seringkali terjadi belakangan ini. Faktornya hampir sama di mana para penjahat mengincar barang berharga yang berada di tempat-tempat umum terutama di universitas tadulako. Mencegah Pelaku kriminal kerap kali mengurungkan niat atau merasa takut ketika melihat terpasangnya kamera CCTV.Fungsi dan Tujuan Pemasangan CCTV
Continue reading “UPT.TIK UNTAD optimalkan fasilitas kampus dengan penambahan CCTV.”